17 December 2009

Backflush? (Flashback)

Postingan ini mirip dengan 2 postingan lalu. Sekedar mengingatkan saya. Mulai dari pertama masuk STAN sampai hari ini (akhirnya) pengumuman penempatan.

Berawal dari kira-kira 3 tahun yang lalu, saya yang sudah diterima di salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya mendapatkan berita penentuan. Saya masih ingat hari itu hari Jumat, hari pengumuman kelulusan USM STAN 2006. Dan alhamdulillah saya diterima bersama seorang teman saya. Ada cerita unik, dari 5 orang teman yang sama-sama mendaftar hanya saya dan teman saya itu (sebut saja Orang Ndut--bukan nama sebenarnya) yang lolos. Saya cukup bimbang dalam memilih, meneruskan kuliah di Surabaya atau ambil STAN di Jakarta. Dan perubahan besar dalam hidup saya dimulai. Jujur, sebenarnya waktu tahu pengumuman itu tidak ada perasaan khusus di diri saya. Biasa saja.

Perjalanan berlanjut. Tahun pertama di STAN, bertemu dengan teman-teman kelas 1 yang unik, kawan-kawan kos yang aneh (gila, gokil, hebat, nggak tahu kata apa yang pas buat kalian pren), dan teman-teman sehobi di AKSARA yang kental dengan suasana kekeluargaan (miss you so). Tahun kedua diisi dengan kawan-kawan kelas 2 yang juga kocak, kompak, dan rame. Hidup DhuaK!! Tahun ketiga, agak berbeda dengan tahun kedua. Kelas 3 terasa sepi dan sibuk. Pengalaman KTTA, survey, UTS terakhir, UAS terakhir, dan akhirnya ditutup dengan Ujian Komprehensif Spesialisasi (UKS). Cerita tentang kuliah di STAN tidak jauh berbeda dengan SMA. Kegiatan rutin: bangun pagi, berangkat jam 8, pulang jam 5 sore. Biasa.
And at this year I met the one whom I believe will be my left ribs. Rainbow.

Pengumuman kelulusan diawali dengan yudisium dan diakhiri dengan ritual wisuda. Selanjutnya pengumpulan berkas-berkas syarat CPNS. Saya dan Orang Ndut berjuang mencari berkas-berkas sepanjang hari (thanks tumpangan sama bantuannya sob). Selesai. Menunggu pengumuman tahap 1 apakah saya akan ditempatkan di BPK, BPKP, atau DEPKEU. Dan dengan perasaan sedikit kecewa (maaf ya Rabb, saya sempat berpikir seperti itu, tapi sekarang tidak lagi) saya akhirnya diterima di DEPKEU.
She is in Department of Finance too. Leganya.

Dan menunggu lagi pengumuman tahap 2, istilah anak STAN: pengumuman instansi. Dan kemarin malam, lagi-lagi dengan perasaan yang sudah saya duga, saya diterima di Direktorat Jenderal Pajak. Dengan begini saya bisa keliling-keliling Indonesia (nggak tahu saya harus sedih atau senang). Semoga ini menjadi yang terbaik bagi saya Ya Alloh, di dunia maupun di akhirat. Sebagai info, Orang Ndut diterima di Inspektorat Jenderal. Eh, setelah hampir 5 tahun bersama sekarang pisah. Sedih juga rasanya. Huff,..
Dan sedihnya lagi, Rainbow diterima di BKF (yang mengharuskan terus kerja di Jakarta). T_T
Is she really my lost left ribs, oh God..

Dan sekarang saya di sini sedang posting untuk mengingatkan saya kembali bahwa pada hari inilah kehidupan yang sebenarnya akan dimulai.

LET'S START OUR LIFE!!

1 comment:

  1. wah, penempatan di daerah mana mas??
    selamat atas kelulusannya.. =)

    sukses yah... XD

    ReplyDelete