02 September 2010

Derita Mobile Blogging T_T

Selamat siang, menjelang waktu dzuhur.. :)

Wah, sudah 3 minggu lebih blog ini tidak update.Sebenarnya, kira-kira satu minggu yang lalu saya sudah posting lewat ponsel (m-blogging.. tsah, istilahnya). Tapi apa daya, karena koneksi yang setengah hidup (baca: lemot) akhirnya postingan saya itu tidak bisa di publish.


ARGGHH!!!

Ternyata selain menguntungkan, m-blogging kadang juga tidak memuaskan. Setelah capek mengetik selama berjam-jam (maklum, baru belajar ngetik lewat ponsel :hammer:), dan saat akan saya publish, yang muncul malah 'Cari Jaringan' :pundung:. Dan hasilnya, posting yg sudah saya tulis dengan sulit payah kehapus begitu saja. Kosong. Kesalahan bukan terletak pada penulis, mungkin ada pada jaringan yang saya gunakan.

Dan satu lagi yang baru saya ketahui, ternyata tidak ada toolbar pembantu pada saat kita posting di tampilan ponsel. Apalagi saya yang tidak paham bahasa planet ke-12 Bima Sakti (baca: bahasa html atau entahlah apa istilahnya). Akibatnya, postingan saya muncul dengan tampilan standar. Tidak bisa di bold, di miringin, di link-in (?), dan yang mengecewakan adalah tidak bisa di-read more-in (oke, saya memang tidak tahu istilah yang benar). Mungkin memang saya saja yang tidak bisa memakai bahasa html itu tadi.

Kekecewaan saya berikutnya, adalah karena setelah saya kira saya sudah mengetik cukup panjang, ternyata hasil di tampilan blog cuma beberapa baris. Posting lewat ponsel, saya jadi tidak bisa memantau panjang postingan saya. Dan bahkan hanya dibatasi 5000 karakter (kalau ini tergantung dari jenis ponselnya nggak sih?). Huff, jadinya kedua blog saya mengalami hambatan pertumbuhan (baca: banyak sarang laba-laba). Tidak sesuai yang saya harapkan. Huff...

Bagi pembaca yang kebetulan atau sedang tersesat dan membaca postingan ini mungkin bisa memberi saran? Saya sangat berharap bisa memberi makan kedua blog ini secara rutin. Sekian cuap-cuap dari saya. Sampai jumpa dalam waktu yang tidak ditentukan.

NB: Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan!!

No comments:

Post a Comment