24 April 2011

Writing is...

Lah, baru nyadar. Tahun ini saya kurang produktif. Sudah bulan April, tapi baru dua tulisan yg nampang di blog ini. Huff, bukannya nggak ada ide untuk ditulis. Tapi, bingung gimana memulai tulisan itu.

Jadi, menulis itu, menurut saya, bukan hanya merangkaikan satu-persatu huruf menjadi sebuah kata, kalimat, atau paragraf. Lebih dari itu. Bahkan kalau bisa, memasukkan jiwa ke dalam tulisan itu sendiri untuk disampaikan ke pembacanya. Nah, masalahnya disini. Seringkali saya masih merasa kurang PD dengan tulisan yang saya buat. Lagi-lagi, huff..

Menulis itu, sebenarnya bisa lewat mana pun. Lewat blog. Lewat media-140-kata. Bahkan lewat ponsel pun bisa. Nah, masalahnya saya paling sering pegang handphone, tapi jarang sekali "menulis". Mungkin kalau ini hanya masalah waktu. Huff..

Dan, bagi saya, menulis itu sebenarnya bisa melepaskan beban pikiran. Entah kenapa setelah saya memencet tombol-tombol keyboard ini jadi plong rasanya. Seperti sekarang. :D
Dan sepertinya ada timbul semangat lagi untuk menulis. Memang benar kata salah seorang senior saya, menulis itu perlu dipaksa dan dibiasakan. Kalau perlu, jadikan menulis itu sebagai kebutuhan.

So, what's the meaning of writing? Mungkin masing-masing dari kita bisa menerjemahkan sesuai apa yang kita pikirkan. Keep writing!!


Pukul 21.47, kamar kos Jalan Ubi

No comments:

Post a Comment