29 December 2012

Sekali Lagi. Refleksi dan Resolusi.

Yap, yap. Saya muncul kembali :)

Biasanya kalau sudah menjelang akhir tahun begini, makin banyak artikel, infotainment, berita, atau postingan berbau "apa-yang-sudah-terjadi-selama-setahun-ini". Dan biasanya juga setelah itu akan dibarengi dengan tulisan tentang "apa-target-di-tahun-depan". Saya juga akan menuliskan, mungkin bukan target, lebih kepada harapan yang semoga saja dapat saya wujudkan, di tahun 2013 mendatang.

Mengingat-ingat tahun 2012 sepertinya yang paling populer adalah berita kiamat 2012. Tapi setelah lewat dari tanggal yang "diyakini" tidak terjadi apa-apa. Memang kiamat hanya Tuhan yang tahu.



Saya bukan akan membahas tentang kiamat. Apa yang telah terjadi, telah saya lakukan, telah saya capai di tahun 2012? Bisa dibilang tahun ini adalah tahun yang biasa tapi seru. Mungkin tidak sesuai kronologi karena saya sudah lupa mana yang duluan terjadi.

Diangkat sebagai moderator / asisten admin di salah satu forum dunia maya. Saya merasa bersyukur dan mendapat tanggung jawab yang sedikit lebih berat. Thanks to admin yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya. Semoga saja saya bisa menjalankan sampai nanti, sampai saya sibuk dan tidak ada waktu untuk dunia maya. Net Detective Indonesia.

Bertemu dengan sahabat-sahabat baru di Sahabat 5cm area Jatim. Tidak ingat saya kapan pastinya saya bertemu kalian di dunia nyata. Tapi yang pasti kalian hebat *jempol*. Semoga tahun depan saya bisa lebih sering berkumpul, jalan-jalan, ngobrol, dan ikutan gila bareng kalian. Salam menclekers!! :D

Mengenai pekerjaan di kantor sih, seperti biasa. Tidak ada yang spesial. Malahan saya dapat tugas tambahan. Yah, semoga saja bisa menjalankan dengan sebaik mungkin.

Rasanya itu yang berkesan bagi saya. Selain hal-hal yang lain yang biasa. Sekarang bagian menuliskan harapan, resolusi, atau target tahun 2013. Katanya sih kalau kita menuliskan harapan kita, akan lebih cepat tercapai. Selain juga dibarengi dengan usaha dan doa. Dan ini dia harapan saya....

- Menghidupkan kembali semangat menulis saya yang mulai redup
- Lebih banyak bisa mengunjungi tempat-tempat asing
- Sekali lagi, bertemu dengan tulang rusuk yang hilang. Kemana sih dia? cc: "kamu"

Mungkin memang kelihatannya abstrak. Tapi saya tidak ingin menuliskan target angka. Soalnya kalau nggak tercapai pasti kerasa banget nyeselnya. Yang penting taruh harapan itu di depan kening. Berjuang sebisa kita untuk meraihnya. Munculkan lapisan tekad yang lebih kuat dari biasanya. Dan tidak lupa mulut yang selalu terus berdoa. Dreams! Faith! Fight!

Sampai jumpa tahun depan :D

2 comments:

  1. semoga ketemu mbak "kamu" ya ;)
    selamat tahun baru! semoga lebih baik daripada tahun lalu

    ReplyDelete