03 November 2010

Mati Beku Stage 5

Level -53
Sesuai perintahnya, terjemahkan soal ke dalam Bahasa Inggris. Tapi hati-hati, harus sedikit kreatif, terutama dengan struktur bahasanya.

Level -54
Apa reaksi Anda ketika membaca perintah soal. Salah satu sifat manusia.

Level -55
Perhatikan kalimat pertama yang ada di soal. Cari salah satu alat untuk chatting yang mirip dengan salah satu judul anime. Setelah tahu, tanya ke Tante dan jawab pertanyaannya. Tidak ada salahnya untuk bruteforce :P

Level -56
Cari tahu ciri khas atau pekerjaan masing-masing tokoh yang ada di soal. Nah, harus hati-hati dalam mencari ciri khas ini. Harus benar-benar tepat. Kalau sudah ketemu, nanti akan mengantarkan Anda ke sebuah game. Cari tokoh utamanya.

Level -57
Ingat-ingat jawaban dari level yang disebutkan di soal. Cari tahu nomornya.
Superclue: Tarot

Level -58
Buka daleman. WYSIWYG.

Level -59
Cari tahu lirik lengkapnya. Saran saya gunakan sumber terpercaya. Isi titik-titiknya. Ada versi selain yang disebutkan di soal juga lho.

Level -60
Sudah tahu judul lagunya? Tapi yang ditanya bukan itu. Lihat daleman. Kalau masih bingung, tanya ke "Pembaca Manga" atau situs sejenisnya saja.

Level -61
Sudah tahu beberapa judul manga/anime kan? Level ini juga berhubungan dengan anime. Tanya ke Om. Setelah ketemu nama tokoh-tokohnya, urutkan sesuai soal.

Level -62
Cari jaraknya masing-masing. Saya menyarankan lebih baik tanya ke Om. Pilih sumber yang lengkap. Kalau sudah ketemu jaraknya, hitung dengan rumus Pythagoras. Cari nama bintang yang jaraknya mendekati hasil perhitungan.

Level -63
Saya bingung, cluenya apa ya? Yang bisa saya katakan, level ini berhubungan dengan game yang terkenal. Bagi yang sering memainkan game ini, saya beri sedikit petunjuk. Beberapa kata di soal menunjukkan ciri dari karakter game ini, meskipun sedikit berbeda. Nanti jawaban level ini akan dejavu dengan beberapa level sebelumnya.

Level -64
Masih berhubungan dengan level sebelumnya. Jawab yang ditanyakan di soal.

Level -65
Katanya sih, I See Malicious Laugh. Tanya ke Om. Kalau sudah ketemu lombanya, cari yang di soal. Saran saya, bruteforce lebih baik. Soalnya sampai sekarang saya belum tahu karakter yang dimaksud.

1 comment: