18 May 2013

Batman Begins

Tetiba dapat ide buat nambah postingan. Yah, meskipun filmnya sudah lama tayang tapi saya baru tadi siang nontonnya. Kenapa? Cuma karena saya kurang tertarik dengan film-filmnya DC Comics (semacam Superman, Batman, dkk). Dan saya lebih suka nonton Marvel Films (Spiderman, Iron Man, dkk). Maap buat fans nya DC, hehehe ^__^V



Ternyata setelah nonton salah satu DC Films, Batman Begins, tidak se-membosankan yang saya kira. Atau mungkin karena sutradaranya si Mr Nolan. Hmm, saya juga tidak tahu.

Oke, saya mulai review nya (mungkin sedikit ada spoiler)
Film ini menceritakan asal mula karakter Batman muncul, sesuai judulnya. Karena saya tidak tahu bagaimana cerita asli di komiknya, maka saya tidak akan membandingkannya. Dibintangi Christian Bale sebagai Bruce Wayne/Batman dan Katie Holmes sebagai tokoh wanita utamanya. Diceritakan kalau sebenarnya Bruce Wayne sangat takut dengan kelelawar karena kecelakaan masa kecilnya. Dan untuk menghadapi ketakutannya itu, Bruce remaja (atau dewasa ya?) secara tidak sengaja berlatih pada Ra's Ghul.

Diceritakan juga bagaimana Batman mendapatkan "baju" nya yang pertama, Batcar, merenovasi sarang kelelawar di bawah tanah (tempat Bruce jatuh dulu) menjadi Batcave. Sedikit membandingkan, ternyata superhero satu ini menurut saya mirip dengan Tony Stark nya Marvel :P Sama-sama kaya, single, sedikit sombong. Cuma sayangnya Tony lebih pintar (dalam hal teknologi) daripada Bruce.

Dari sisi penjahatnya, di film ini ditampilkan 2 penjahat yang untungnya saya sedikit tahu (walaupun nggak baca komiknya). Scarecrow dan Ra's Ghul.
Scarecrow menurut saya kurang "ngomik" dan kurang mirip "scarecrow". Mungkin ini pertimbangan dari sang sutradara sendiri yang membuat 2 villain ini lebih "manusiawi". Meskipun tidak seperti manusia jerami dan hanya memakai topeng dari karung, Scarecrow disini cukup mewakili kemampuannya. Menebarkan gas rasa takut ke musuhnya.
Ra's Ghul sendiri yang saya tahu cuma mantan guru dan mentornya si Bruce Wayne. Untuk kemampuan uniknya, saya kurang begitu paham. Atau mungkin memang cuma ahli beladiri.

Sayangnya, film Batman garapan Nolan ini (dan 2 sekuelnya) tidak menampilkan musuh-musuh Batman di film terdahulu, seperti Mr. Freeze, Poison Ivy, atau Penguin. Mudah-mudahan nanti ada sekuelnya lagi dengan musuh lawas tapi tampilan modern :D

Kalau saya nilai 8/10 lah, ceritanya mengalir-endingnya pas. Dan sekarang saya mau nonton film keduanya "The Dark Knight"

NB: seru juga sih, ngisi blog buat review film. Mungkin selanjutnya saya juga akan banyak posting review film, hmm...

No comments:

Post a Comment