18 January 2010

Magang dan Magang

Mulai hari Senin minggu lalu (11/01/2010) saya akhirnya bisa merasakan bagaimana suasana kerja di kantor (tepatnya di Kantor Pelayanan Pajak Pratama). Dan dengan pasrah, saya hanya bisa menerima kalau saya ditempatkan magang di Tuban (skitar 5 jam perjalanan naik bus dari Madiun). Iseng-iseng untuk menghibur diri sendiri, setiap akan tidur saya menulis semacam catatan pengalaman magang dari hari ke hari.


Day1
Ketemu banyak orang dan kenalan baru; nganggur gak jelas karena (ternyata) KPP Tuban mau pindah tempat; dibayarin teh anget + makan siang sama Pak X (lupa namanya); jadi tahu gimana cara ngisi SPT Masa PPN lewat SIPMOD; capek!!

Day2
Mulai dapet kerjaan (secara nggak resmi); ngrekam SPT Masa PPN lagi; capek setelah pulang kerja berkurang

Day3
Rekaman terus sepanjang hari; akhirnya absen pake finger print; ada acara makan-makan di kantor (syukuran kelahiran anak); tahu juga gmana cara make Perfect Keyboard (meskipun nggak perfect, dan masih perlu diedit lagi)

Day4
Daripada nggak ada kerjaan, rekaman lagi; dapet SPMT; ada makan-makan lagi (makasih Mbak Wiwit); pengen cepet-cepet pulang ke Madiun dan pindah kos

Day5
Ngrekam SPT; dapet NPWP; Jum'atan di Masjid Agung Tuban (besar juga masjidnya, tapi rame); pake baju batik untuk pertama kalinya (hohoho...); Surat Tugas buat ke Jakarta keluar (akhirnya bisa pulang)

Dayoff1
Pulang ke Madiun deh

Dayoff2
Nganggur di rumah

7 Daybreak
Ngurus tabungan BRITAMA dan NPWP di Madiun; ke Jakarta; Internalisasi DEPKEU dan DJP

Ok, that's my first week story in Tuban.
Kesan-kesan pertama mengenai kota Tuban adalah cukup rame untuk kota yang cukup kecil. Hari-hari pertama saya dalam keadaan kesepian dalam keramaian (gak ada temen yg satu kos T_T). Dan kesan di PDI (Pusat Data dan Informasi, bener gak tuh kepanjangannya) orangnya seru-seru, kerjaannya juga menantang. Bisa nggak ya, minggu2 berikutnya tetep di PDI??
I hope...

No comments:

Post a Comment